My Blog Visitors

free counters
widgeo.net
widgets

Rabu, 06 Januari 2010

Trik Jitu Membuat Blog Profesional

Sekarang ini blog sudah menjadi salah satu media untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran yang paling efektif, dan juga salah satu alat bisnis online yang paling efektif pula.
Entah berapa banyak pebisnis online yang menggunakan blog sebagai senjata ampuh untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Tapi taukah Anda ada beberapa blogger newbie yang tidak menghasilkan profit yang optimal karena salah dalam pendesainannya. Nah sekarang ini saya mau berbagi trik agar blog Anda kelihatan profesional (duh kayak udah master aja)...
Maaf, trik berikut hanya hasil pengamatan saya pada blog-blog yang menurut saya sudah OKS banget.
Hush, crita terus mana triknya?? OKEY berikut triknya :
1. Pakailah template yang menggunakan background putih
Kenapa harus putih? Background putih ini mencerminkan ke-elegen-an sebuah website/blog. Konon disamping itu blog berbackground putih lebih disukai mesin pencari.
Coba Anda pikirkan, ada sebuah blog yang membahas kerohanian, masa menggunakan background hitam yang sejatinya menggambarkan tema underground. Kan gak nyambung… iya gak??
2. Jangan buat blog Anda sumpek dengan widget yang gak berguna
Widget ini seringkali menjadi bumerang bagi para pebisnis online yang mengandalkan blognya untuk melakukan preselling. Maksudnya? Maksudnya, sebagian diantara pebisnis online terlalu banyak memasang widget yang sebenarnya tak terlalu penting di blog mereka.
Widget tersebut antara lain :
- Jam Dinding
- Kalender
- Animasi lucu-lucu
- Pemutar musik
- Game
- Dan masih banyak lagi
Widget tadi menurut saya ga begitu penting, karena yang dibutuhkan pengunjung adalah informasi, bukan jamnya atau kalendernya.
3. Buat widget di blog Anda lebih Spesifik
Jika Anda memang berniat membuat blog untuk kepentingan bisnis, buatlah blog Anda memang terlihat untuk keperluan tersebut. Jangan tambahkan widget yang gak begitu berguna untuk bisnis.
Misalnya widget untuk berlangganan RSS, widget untuk menghubungi Anda via YM, Social Bookmark dan lain sebagainya.
4. Percepat loading blog Anda
Blog yang memasang terlalu banyak widget akan mengalami kelambatan loading. Efeknya, pada saat loading buka blog Anda, banyak pengunjung yang mengindahkan pandangannya sementara waktu, bahkan ada yang menutup browsernya karena malas membuka blog Anda. Hal itu berarti Anda kehilangan potensi penghasilan dari blog Anda.
Cara mempercepatnya dengan membuang widget yang ga begitu berguna tadi.
5. Terakhir atur penempatan widget Anda
Jika Anda merasa bahwa Anda memang membutuhkan widget tersebut, aturlah penempatannya sebaik mungkin. Jangan widget yang eye-catching berdekatan dengan satu sama lain atau berdekatan dengan blog post Anda, yang membuat Anda terlihat sumpek.
Huft,, capek… OKEY sekian dulu trik jitu membuat blog profesional dari saya, mungkin ada sobat yang ingin menambahkan???

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah membaca
Ada baiknya kalau anda juga memberikan komentar
Trimakasih