My Blog Visitors

free counters
widgeo.net
widgets

Minggu, 13 Desember 2009

Cara Mudah Ganti Logo Blog

Mungkin bagi anda pengguna blogspot yang bosan dengan tampilan default logo blogger yang berupa huruf B pada sebelah kiri address bar di internet browser. Bisa mengikuti cara mudah ganti logo blog dibawah ini. Logo atau icon blog yang biasa disebut dengan favicon sebenarnya bisa kita ganti dengan mudah dan sesukanya namun ada baiknya jika kita juga memperhatikan beberapa hal seperti ukuran icon atau favicon blog yang akan digunakan nantinya dan juga tipe file dari image favicon itu sendiri.
Dibawah ini merupakan cara mudah ganti logo blog yang bisa kita coba:

  • Buatlah icon atau download favicon gratis yang banyak tersedia di internet.
  • Namun jika anda memilih untuk membuat sendiri logo atau favicon blog yang akan digunakan, maka usahakanlah icon tersebut berukuran 32 X 32 pixel dan bertipe file gif.
  • Selanjutnya upload logo blog yang anda sudah buat itu pada layanan seperti photobucket dan copy code direct link yang diberikan.
  • Tapi kalau anda tidak mau membuat sendiri logo yang ingin digunakan maka cari saja icon atau favicon yang banyak tersedia dan copy image address yang diberikan, contohnya: http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif
  • Jika link logo atau favicon sudah anda dapatkan maka sekarang anda tinggal memasukannya pada blog melalui menu dashboard – edit html atau edit themes dan letakan code yang sudah anda dapatkan tadi setelah code <data:blog.pageTitle/> contohnya seperti dibawah ini:
  • <data:blog.pageTitle/>
    http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif‘ rel=’shotcut icon’/>
  • Perhatikan teks yang berwarna merah diatas dan ganti teks berwarna merah tersebut dengan link logo atau favicon yang sudah anda copy sebelumnya.
  • Setelah itu klik tombol Save dan tunggu beberapa waktu maka seharusnya logo atau favicon blog anda akan segera berubah sesuai dengan apa yang anda diinginkan.
Tujuan dari mengganti icon atau logo blog itu sendiri sebenarnya adalah agar blog kita menjadi lebih menarik dan punya ciri khas tersendiri jadi selamat mencoba cara mudah ganti logo blog ini dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih telah membaca
Ada baiknya kalau anda juga memberikan komentar
Trimakasih